percobaan macaron ^^



lupa, waktu minggu2 lalu gua pernah coba bikin macaron, dari baca2 pengalaman yang lain di milis, hasil googling, nekat bikinm n emang terbukti macaron ini manis nya luar biasa.

yang gua bikin ini atasnya garing, tengah nya chewy, kayaknya seh udah bener, cuma bentuk nya itu loh, bulet ga bulet, lonjong ga lonjong, ga jelas deh -.- liat yang punya bakersmad gua bener2 naksir, macaron dia cakep banget!






waktu bikin bener2 ikutin resep, ga berani kurangin gula nya karena katanya klo gula di kurangin dia ga jadi, 'kaki' nya ga mo keluar, tapi manis banget bo!

oh iya, lagi mau cari oven yang agak gede neh, secara oven yang sekarang ini oven kecil, listrik pula. yang ada gua jadi nolak pesenan dalam jumlah banyak deh, si Cing2, tadinya mo pesen sekitar 120-an buat 1 bulanan Kiana, tapi gua mikir berat di listrik nya klo gua pake oven yg skrg, trus ada juga yang telpon dapet nomer gua dari blog ini, minta 100 biji, gua ga berani terima juga :(

sabtu/minggu ini deh, pengen keliling cari oven gas yang rada gede, lagi ngebayangin aja, klo gua pake oven ukuran 120cm aja, gua bikin opera ga pake lama lagi deh..
tapi lagi naksir mixer kitchen aid juga.. duuhhh tapi kayaknya oven dulu deh.. moga2 nemu yang ok weekend ini ^^

No comments:


Free chat widget @ ShoutMix