Brownies Ria

ini pesenan Ria, gua bikin pas jumat malem



yagn seru mah pas nganter, gua si pikun lupa lagi yang mana rumah nya, jadi lah gua muter2, keluar masuk gang dengan pede (baca: bingung) hahaha...

waktu bikin brownies nya Ria ini, iseng juga bikin cookies yang gampangggg bangetttt bikin nya, udah ga perlu di mixer, cepet, super gampang, jadi nya enak pula! buat yang suka cookies yang cenderung crunchy dibanding chewy, pasti suka cookies ini. Gua post resep nya sekalian, kali-kali ada yang mo coba bikin ;)





choco chocolate chip cookies
sumber: detikfood

Bahan:
160 g mentega tawar
80 g gula bubuk (ini gua kurangin, 1/2 resep gua pake gula 30gr doang)
75 g kacang mete panggang, cincang (gua ganti jadi almond berhubung adanya almond)
75 g chocolate chip
1/2 sdt pasta cokelat Black Forest, jika suka (ga pake)
Ayak jadi satu:
210 g tepung terigu protein rendah (kunci biru)
10 g cokelat bubuk (bensdrop, super wangi!)

Cara membuat:

Biarkan mentega dalam suhu ruangan hingga agak lembek.

Tambahkan gula bubuk, aduk dengan sendok kayu hingga tercampur rata.

Tambahkan tepung terigu, dan pasta cokelat (jika suka) aduk hingga rata.

Masukkan chocolate chip dan kacang mete, aduk rata dengan tangan. (disini gua pake sarung tangan plastik)

Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil, taruh di loyang datar. Tekan sedikit hingga agak pipih. (kasih jarak soalnya nanti dia ngembang lagi)

Panggang dalam oven panas bersuhu 180 C selama 20 menit.

Angkat dan dinginkan. Simpan dalam wadah bertutup rapat.



ayo ayo dicoba di coba..

No comments:


Free chat widget @ ShoutMix