Lomba hias cupcakes MURI

Jadi juga sabtu kemaren gua ikutan acara lomba hias cupcakes dari NCC, berhubung ga tau jalan, sempet salah jalan, n muter2, macet pula, jadilah gua telat, dapet nomer meja paling belakang gua rasa, pas sampe udah pada siap di meja, n gua sendirian di meja itu, pas acara mo mulai baru deh dateng orang di depan gua, kata salah satu panitia seh dia bukan peserta, jadi dia pas hias cupcakes nya gitu dibantuin temen2 nya :D

Awalnya gua mo bikin hiasan dari fondant, dengan model gini:



Tapi setelah di jalan gua pikir2 lagi, ga jadi bikin gitu soalnya itu 5 biji aja bikinnya 40 menit :( gimana mo bikin 20 biji dengan waktu 1 jam?

Jadinya gua putusin bikin hiasan dari buttercream ama ganache nya aja, dengan tema black & white



Trus, ini foto cupcakes yang jadi juara, cuma gua lupa urutan nya mana yang juara 1,2 or 3


update: yg juara 1 yang ondel2, juara 2 cupcake ungu, juara 3 monas
Kelihatannya salah 1 point penilaian itu yang ada 'bau-bau' HUT Jakarta nya deh...
3 cupcakes ini emang layak jadi juara..
yang juara 1, perhatiin deh, itu gambar ondel2 nya 1-1 dia bikin dari butter cream loh, dengan muka beda2, trus ondel2 nya dari fondant..
yang juara 2, duh rapih bener!
juara 3, Jakarta banget ;)

Trus, ini foto2 hasil peserta lain:



Ternyata, ada peserta lain yang sehati ama gua, pake tema nya black & white juga ;)




Liat deh yang 'go green our planet' ama rose banquet, cakep banget yaaaa...
tadinya gua, Franky n dede nya, udah nebak 2 ini pasti masuk jadi 3 besar, tapi ternyata kurang beruntung kayaknya, mungkin karena ga ada 'bau-bau' HUT Jakarta nya, tapi beneran bagus loh 2 ini pas liat beneran nya ;)








Berita mengenai rekor MURI ini ada di kompas

hik.. sedihnya gua, disana ga dapet temen, secara temen semeja gua itu bukan peserta, n dia udah heboh sendiri hias dibantuin temen2 nya, klo meja2 lain 1 meja itu ber-4, jadi pada bisa saling kenalan, n ngobrol2..
mana pas udah pada selesai hias, kan gua keliling tuh, trus ada nemu 1 yg gua liat hiasan pake fondant yang bagus, n keliatannya ribet, trus gua tanya dia: "wah mbak, bagus banget, ini semua baru dibikin tadi?" maksud gua nanya kan, ya gua mengagumi, wah hebat, ni orang tangan nya lincah bener, bikin susah gitu, 1 jam beres, eh malah dia cuma kasih gua tatapan "lo siapa ya?" trus ngelengos doang.. hehehehe...

yah, paling ga dapet pengalaman nya deh.. hehehe...

2 comments:

Relz said...

serius u sul yg nanya sama ibu" itu u digituin? jgn" dia takut u tanya cara bikin na sama dia.. or jgn" dia anggap u saingan terberat dia kekekke... tapi bagus"

Suli said...

hahahaha... iya Rel...

kaga lah, saingan terberat gimana, orang gua masih cupu gituuuuu


Free chat widget @ ShoutMix